Kamis, 29 September 2016

SMK Muhammadiyah Kesesi Juara Tingkat Nasional

Dalam Kompetisi Robotik Under Water
Foto bersama sebelum bertanding
Alhamdulillah segala puji bagi Alloh SWT setelah setahun secara resmi SMK Muhammadiyah Kesesi membuka kelas Robotik dan dengan pesiapan yang matang akhirnya anak-anak Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) berhasil masuk ketingkat Nasional yang dilaksanakan di Depok Jawa Barat pada tanggal 23-24 September 2016. SMK Muhammadiyah Kesesi bersaing dengan 21 Peserta dari berbagai Provinsi dan bahkan ada 1 peserta yang berasal dari Sekolah Kiblah Selangor Malaysia.
Kompetensi tersebut adalah kompetisi robotik under water yang selanjutnya akan di lombakan di Hongkong pada tahun depan.



Setelah berjuang selama 2 hari dan dengan harapan yang besar tim SMK Muhammadiyah Kesesi mendapat juara 2 dan berhak mendapatkan medali perak. Anak-anak sangat antusias dalam melakukan kompetisi ini karena disamping sesuai jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah Kesesi yaitu Rekayasa Peangkat Lunak (RPL)  meraka juga dapat mensingkronkan ke media robot sehingga terdapat muatan belajar sambil berkreasi (bermain). Harapan kami SMK Muhammadiyah Kesesi dapat menginspirasi sekolah lain untuk dapat mengusasi dunia robotik sebagai ilmu kekinian yang sangat digemari Masyarakat, sehingga kami berharap muatan materi yang disuguhkan di SMK Muhammadiyah Kesesi betul-betul materi yang mencerdaskan dan membewa siswa memasuki peradaban dunia dengan bekal pengetahuan yang mumpuni dengan bekal akhlakul karimah yang anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar