Selasa, 02 Mei 2017

SMK Muhammadiyah Kesesi Borong Medali Emas

Diajang International Olypiade Qur'an, Saint And Art
SMK Muhammadiyah Kesesi (SMK Musi) semakin membuktikan kepada masyarakat akan mutu sekolahnya, kali ini memboyong 5 Medali dalam Ajang International Olympiad Qur’ an, Saint and Art yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 26 April 2017. Prestasi yang diraihnya tentu dengan segala persiapan yang tidak sebantar, sehingga hasil yang diperoleh sungguh menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar SMK Muhammadiyah Kesesi Kabupaten Pekalongan, diantara medali yang di dapat adalah,
  1.  Medali Emas dalam lomba Kepala Sekolah Cemerlang oleh Moh. Abdul Kodir, S.Pd.I
  2. Mesali Emas dalam lomba tilawah oleh Septian Dwi Arif
  3. Medali Perak dalam lomba Guru Inovatif oleh Achyar Budi Pranoto, S.Mn
  4. Medali Perak dalam lomba Adzan oleh Suyodo
  5. Medali Perunggu dalam lomba Guru Inovatif oleh Yudha Satyo Wobowo, S.Pd




Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 3560 dari seluruh Indonesia dan 2 Negara ASEAN yaitu Malaysia dan Thailand. Kegaitan yang diselanggarakan oleh Jaring Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Dadang Kahmad , Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar dan para petinggi lainya.
Melalui kegiatan ini disamping menjadi ajang kompetisi dalam hal penanaman akhlak melalui pemahaman Al Qur’an, penguasaan teknologi dan estika dalam seni juga menjadi ajang silaturahmi antar lembaga pendidikan di Indonesia dan ASEAN, sehingga terjalin sinergi yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kami berharap torehan prestasi yang telah diraih ini semakin membuat kami jadi berbenah untuk selalu meningkatkan prestasi di kesempatan berikutnya diajang tingkat nasional dan internasional, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya selama ini, mari kita bersama-sama mencerdaskan anak-anak bangsa menuju cita-cita luhur menjadikan Indonesia negara yang berkemjuan dalam hal akhlaq dan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar